Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Targetkan 100 Kantong Darah, Forhati Barengan RSUD, PMI, KAHMI, BP Jamsostek dan Pegadaian Gelar Aksi Donor Darah Peringati HUT R.I ke-77

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:25 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-10T05:30:15Z

 

Suasana Aksi Donor Darah di Sidrap (Foto: Akbar, Diskominfo Sidrap
)

NUANSABARU, SIDRAP - Donor darah itu merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial dalam rangka Peringatan HUT R.I. Selain untuk membantu warga yang membutuhkan, donor darah juga membuat tubuh pendonor lebih sehat. 

Demikian dikatakan, Zamrah Puspa Dewi, Ketua Majelis Darah (MD) Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kabupaten Sidrap. Pelaksanaan Aksi Donor Darah tersebu seebagai rangkaian momemtum Peringatan HUT R.I ke-77 di daetah ini.

"Harapan kami, semoga dengan target 100 kantong darah bisa terpenuhi. Kami juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini, kita dapat meningkatkan rasa empati   sesama," harap Zamrah.

Pendonor: Masyarakat Umum, ASN dan Siswa SMA

Aksi donor darah tersebut berlangsung di Aula Kompleks SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Batulappa Sidrap, Selasa, (9/8-2022).

Donor darah ini diprakarsai Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kabupaten Sidrap, bekerja sama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo. Selain itu juga bekerjasama (barengan) dengan Palang Merah Indonesia (PMI ), KAHMI serta didukung pula oleh BPJamsostek dan Pegadaian Sidrap.

Hari itu, terlihat yang mendonorkan darahnya (pendonor) ada dari masyarakat umum, kalangan ASN ca sejumlah siswa SMA. (Akbar, Diskominfo Sidrap/OCHA-NB)   


Pendataan pendonsor oleh petugas 
(Foto: Akbar, Diskominfo Sidrap).






Hukum

×
Berita Terbaru Update