Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati HUT ke-77 R.I, Gelar Turnamen Sepak Bola Tarkam Desa Lagading Semarak

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-27T06:21:30Z

 


Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidrap, Andi Indah Said Roem, buka Turnamen Sepak Bola Lagading (Foto: Diskominfo Sidrap) (atas). Para pejabat san panitia setempat (bawah). 


NUANSABARU.ID, LAGADING SIDRAP -- 


Tetaplah menyatu
Jangan terpecah belah
Jangan meratapi masa lalu
Bangsa yang suram
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sang Saka Perah Putih terlihat berkibar
Tampak indah melambai-lambai.
Semangat berjuang kami selalu berkobar
Demi capai Indonesia makmur dan damai
(Indah Said Roem)

Puisi singkat bermakna itu merupakan untaian kata seorang Indah Said Rum sebagai penyejuk dan penggelora semangat para personil tim sepak bola tarkam (turnamen antarkampung) yang patut diapresiasi.

Siapa Indah Said Rum itu, yang terkesan tahu bahwa sepak bola itu bukan hanya otot tapi juga ada seni sepak bola?

Tak lain, Ibu Andi Indah Said Roem adalah Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Setda Sidrap. Kehadirannya di turnamen sepak bola sebagai olahraga paling memasyarakat mewakili Bupati Sidrap H.Dollah Mando.

Andi Indah Said Roem dipercaya membuka Turnamen Sepak Bola Tarkam (kalau bisa dipatenkan menjadi Lagading Cup -red), sekaligus memberikan sambutannya, Jum' at, (26/8-2022).

Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidrap, Andi Indah Said Roem dalam arahannya mengatakan, kegiatan tersebut menjadi wadah menyalurkan bakat dan hobi, khususnya olahraga sepak bola.

"Ini juga ajang silaturahmi dan memperkuat persaudaraan tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi, Terima kasih semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, semoga berjalan lancar dan baik," pesannya.

Berkaitan dengan perayaan HUT Proklamasi ke-77 R.I, Indah (sapaan singkatnya) menyebut, ajang itu salah satu rasa syukur dan persatuan dalam memperingati momentum bersejarah tersebut. Indah pun mengakhiiri arahannya dengan menyampaikan sebuah puisi singkat sebagaimana telah ditampilkan di awal informasi ini.

Pembukaan dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Sidrap, Hasnadirah, Kepala Dinas Pemdes PPA, Abbas Aras, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Anggota DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin Halim dan Kapolsek Pitu Riase, Iptu Antonius Pasakke.

Turut hadir Sekcam Pitu Riase, Firmansyah, Kades Lagading, Abdullah, Kades Bila Riase, Sirajuddin, dan Sekretaris Karang Taruna Sidrap, La Colli.

Sekcam Pituriase, Firmansyah, berikan pencerahan ke 
Peserta Turnamen Sepak Bola Lagading (Foto: Diskominfo Sidrap)


Perlihatkan Talentanya, Janjung Tinggi Sportivitas,
dan Tampilkan Permainan yang Menghibur


Ajang sepak bola Tarkam ini, meski lingkupnya hanya kecamatan, namun cukup semarak dan diikuti oleh 16 tim (kesebelasan). Kesebelasan tersebut merupakan perwakilan desa/kelurahan se-Kecamatan Pituriase yang berpartisipasi untuk me,etiahka peringata HUT ke-77 di Desa Lagading.

Kepala Desa (Kades) Lagading, Abdullah mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan atas keinginan warga desa.

"Alhamdulillah, kami juga sudah melaksanakan kegiatan yang sama antardusun Desa Lagading. Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah men-support kegiatan ini, " tegasnya.

Sekcam Pitu Riase, Firmansyah, menyambut positif turnamen tersebut dan menjadi salah satu dasar membentuk tim sepak nola Kecamatan Pituriase.

"Karenanya perlihatkan talentanya, junjung tinggi sportivitas. Perlihatkan permainan yang menghibur masyarakat," pungkasnya.

Usai pembukaan, digelar pertandingan perdana yang mempertemukan Lagading FC vs Labobo FC. (*)

Penulis: Renaldi (Ocha)
Editor: Abdul

Para tim yang  mengikuti pembukaan Turnamen sepak bola Lagading (Foto: Diskominfo Sidrap).




Hukum

×
Berita Terbaru Update