Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketika Bupati Sidrap, H. Dollah Mando Kukuhkan Personel Paskibra Merah Putih 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:19 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T06:37:52Z

 

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando kukuhkan Paskibra 2022 (Foto: Diskominfo Sidrap).  


NUANSABARU.ID, PANGKAJENE SIDRAP -- Pengantar: Sebagaimana lazimnya, sebelum Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada hari Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 ini, personel Paskibra dikukuhkan. 

Sebelumnya, patut dicamkan bersama bahwa Paskibraka sejatinya adalah akronim dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Redaksi media ini yakin, kita semua sudah sudah tahu itu.

Padahal Bendera Pusaka itu cuma 1 (satu) dan adanya di Istana Merdeka. Di Istana Merdeka pun ketika pengibaran bendera dalam rangka Upacara Peringatan HUT R.I, bukan bendera pusaka yang dikibarkan, akan tetapi duplikat bendera pusaka.

Jadi lebih lebih tepatnya Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, bisa disingkat Paskibra Merah Putih (belum ada singkatan bakunya), bukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Seperti diketahui, pengukuhan Paskibra itu dilakukan di pusat, tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota.
Berikut, salah satu Pengukuhan Paskibra Merah Putih itu dikutip dari Pemkab Sidrap.

Informasi tertulis dari Diskominfo Pemkab Sidrap menyebutkan, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Kabupaten Sidrap tahun 2022, dikukuhkan oleh Bupati Sidrap, H. Dollah Mando.

Personel Paskibra yang terdiri dari 30 orang dikukuhkan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Sidrap, Jalan Lanto Dg. Pasewang Kota Pangkajene Sidrap,.Selasa, (16/8-2022) sore.

Paskibra Merah Putih Peringatan HUT ke 77 R.I Tingkat Kabupaten Sidtap 2022 (Foto: Diskominfo Sidfap).


Paskibra Generasi Muda Pilihan

Paskibra akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan R.I Tingkat Kabupaten Sidrap di Kompleks Gabungan SKPD, Batulappa, Sidrap, Rabu (17/8-2022).

Selain bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Pengibaran Bendera pagi harinya, Paskibra juga bertugas menurunkan bendera merah putih pada Upacara Penurunan Bendera sore harinya.

Pengukuhan dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Ketua DPRD, H. Ruslan, unsur Forkopimda, pejabat Pemkab Sidrap, serta pelatih dan orang tua peserta Paskibra.

Bupati Sidrap H. Dollah Mando mengatakan, personel Paskibra adalah generasi muda pilihan yang telah melewati berbagai macam seleksi yang sangat ketat dan cermat.

"Harapan Kita, Paskibara tahun 2022 ini dapat menunaikan tugas bersejarah, mengibarkan Sang Merah Putih dengan baik, Insya Allah," ujarnya.

Kepada orang tua Paskibra Merah Putih, Dollah Mando menyampaikan terima kasih telah memberi kepercayaan pemerintah daerah untuk melatih dan membina anaknya untuk menunaikan tugas pada Upacara Proklamasi.

"Terima kasih juga kepada para panitia dan pelatih atas segenap upaya yang dilakukan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan membimbing Paskibra," jelasnya. (Diskominfo Sidrap/OCHA-NB). 








Hukum

×
Berita Terbaru Update